wahyusuwarsi.com

BEBAS KULIT KUSAM DAN BERSISIK KARENA GARDENIA GLOW SERUM LOTION


Gardenia Glow Serum Lotion


Teman-teman pasti merasakan kalau akhir-akhir ini cuaca terasa sangat panas. Panasnya terasa ekstrim sekali dan menyengat di kulit. Saya merasakan hal ini, kulit jadi kering, kusam dan bersisik. Bahkan kadang-kadang kulit terasa perih, bila sedang ada di luar rumah. Penampilan jadi terasa ngga enak dilihat bila kulit kering dan bersisik. Sebagai ibu rumah tangga tentu saja saya juga punya aktivitas di luar rumah, misalnya saat belanja ke pasar, membeli kebutuhan rumah tangga, ikut pengajian ataupun bila ada kegiatan sosial di masyarakat. Tentunya kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam-jam saat matahari sedang panas-panasnya, pukul 10.00 hingga setelah dzuhur, pukul 13.00. Terasa banget kan, kulit rasanya terbakar. Apalagi transportasi saya adalah naik motor, semakin panaslah rasanya.

PERMASALAHAN KULIT SAAT CUACA PANAS

Beberapa referensi menyebutkan beberapa permasalahan kulit yang muncul karena cuaca panas. Apa sajakah itu?

1. Timbulnya jerawat pada kulit wajah. Cuaca panas dan tingginya polusi menyebabkan pori-pori tersumbat oleh debu, hal ini dapat menimbulkan jerawat pada kulit.

2. Iritasi pada kulit karena paparan sinar matahari sehingga kulit perih dan mengelupas.

3. Ruam pada kulit, yang disebabkan cuaca panas sehingga tubuh sering berkeringat. Kotoran dan debu menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga terjadi ruam dan bintik kecil di kulit.

4. Dehidrasi, yang disebabkan cuaca panas sehingga banyak mengeluarkan keringat, hal ini menyebabkan tubuh secara tidak langsung kehilangan cairan.

5. Kulit kering, kusam dan bersisik. Cuaca panas menyebabkan dehidrasi (kurangnya cairan tubuh), sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Pada sebagian orang, kulit terasa bersisik, bahkan dampak lainnya adalah bibir pecah-pecah dan kulit telapak kaki pecah-pecah.

6. Timbul penuaan dini atau keriput pada kulit yang disebabkan cuaca ektrim.

7. Timbulnya flek atau hiperpigmentasi pada wajah.

Ternyata cuaca panas yang ekstrim dan paparan sinar matahari dampaknya sangat buruk untuk kulit. Dari beberapa referensi saya telah menemukan solusi untuk mengatasi kulit kering, kusam dan bersisik yaitu dengan Gardenia Glow serum lotion yang merupakan produk dari Na’eem.

Saya membelinya di Shopee berupa paket bundling, dengan 3 varian (Royal Jasmine, Taifi Rose dan Midnight Gardenia), harganya sangat terjangkau yaitu sekitar 57K. Saat barangnya datang, ternyata Gardenia Glow serum lotion memang merupakan produk affordable yang worth dan berkualitas.

MENGATASI PERMASALAHAN KULIT SAAT CUACA PANAS

Untuk mengatasi permasalahn kulit di saat cuaca panas, harus dilakukan dari dalam dan perlakuan dari luar kulit. Lakukan simple body care routine berikut ini untuk mengatasinya:

1. Memperbanyak minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi pada kulit. Karena pada saat cuaca panas, tubuh kita cenderung lebih banyak mengeluarkan cairan (misalnya melalui keringat). Minumlah air putih paling sedikit 8 gelas per hari untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh.

2. Memperbanyak makanan berigizi terutama sayuran-sayuran dan buah-buahan. Akan lebih baik lagi makan buah yang banyak mengandung air (misalnya semangka, melon dan lainnya). Sayur dan buah juga sangat bagus untuk membantu pencernaan, karena sayur dan buah merupakan makanan berserat.

3. Menggunakan tabir surya atau sunscreen pada kulit, minimal dengan kandungan SPF 30 bila keluar rumah. Hal ini untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sebaiknya diaplikasikan berulang setiap 2-3 jam sekali agar lebih optimal hasilnya.

4. Gunakan produk perawatan kulit yang bebas alkohol, karena alkohol dapat menjadikan kulit kering dan keriput (menimbulkan penuaan dini). Begitupun dengan penggunaan sabun, sebaiknya hindari sabun yang mengandung alkohol agar kulit tidak kering.

5. Menghindari mandi dengan air yang terlalu panas. Bila pagi hari sebaiknya mandilah dengan air dingin, agar lebih segar dan kulit lebih lembab. Bila terpaksa di malam hari mandi dengan air panas, usahakan air jangan terlalu panas (suam-suam kuku saja) sehingga kulit tidak kering.

6. Memakai pelembab yang tepat pada kulit. Saat ini saya tidak khawatir lagi dengan adanya pelembab dari Gardenia Glow serum lotion, yang menjadikan kulit glowing setiap hari.

REVIEW GARDENIA GLOW SERUM LOTION

Nah teman-teman, sekarang kita kenalan dengan Gardenia Glow serum lotion ya. Setelah mengetahui beberapa langkah simple body care routine di atas, kini saya akan review Gardenia Glow, yang menggabungkan manfaat lotion dan serum. Dengan rutin memakainya, kulit lebih sehat, lembab dan glowing setiap hari seperti yang saya rasakan saat ini, walaupun diterpa cuaca panas.

KEMASAN PRODUK


Kemasan bagian belakang produk dan Review Gardenia Glow
kemasan-bagian-belakang-produk-dan-Review-
Gardenia-Glow
(Gambar: koleksi pribadi)


Kemasan produk dengan sertifikasi halal
sertifikasi-halal-pada-produk
(Gambar: koleksi pribadi)


Dikemas dalam botol plastik berwarna putih, dengan tinggi kurang lebih 20 cm, tutup berupa flip yang memudahkan pengguna membuka botol tersebut. Untuk tiap varian mempunyai warna yang berbeda. Varian Royal Jasmine dengan warna putih kombinasi hijau tosca, bergambar bunga melati. Varian Taifi Rose dengan warna putih kombinasi pink, bergambar bunga mawar. Varian Midnight Gardenia dengan warna putih kombinasi ungu, bergambar beberapa bunga-bungaan. Menurut saya, desainnya sangat menarik dengan kombinasi warna putih dan ketiga warna tersebut di atas.

Pada bagian depan tertulis banyaknya isi botol 200 ml, jenis varian, kandungan Niacinamide plus milk, dan tambahan UV+ (Ultra Violet Protective).

Bagian belakang botol terdapat keterangan cara pemakaian, komposisi produk, sertifikasi HALAL dan No BPOM RI yaitu NA18230103595. Selain itu juga dicantumkan perusahaan yang memproduksi yaitu PT Bina Karya Prima, Bekasi Utara.

VARIAN PRODUK

Gardenia Glow serum lotion mempunyai 3 varian yang masing-masing mempunyai aroma yang berbeda dan awet. Varian Royal Jasmine (warna hijau tosca) mempunyai aroma bunga melati yang harum dan wangi. Varian Taifi Rose (warna pink) mempunyai aroma bunga mawar yang wangi dan segar. Sedangkan varian Midnight Gardenia (warna ungu) mempunyai aroma bunga-bungaan yang lembut dan segar. Ketiga varian tersebut setelah diaplikasikan pemakaiannya, aromanya sangat awet dan bertahan.


Glowing setiap hari dengan Varian Royal Jasmine dan Taifi Rose Gardenia Glow serum lotion
Glowing-setiap-hari- dengan-Varian-Royal-Jasmine-dan-
Taifi-Rose-Gardenia-Glow-serum-lotion
(Gambar: koleksi pribadi)


Varian Midnight Gardenia
varian-midnight-gardenia
(Gambar: koleksi pribadi)
 

KOMPOSISI PRODUK

Komposisi unggulan produk adalah Niacinamide, Goat Milk dan Argan Oil. Niacinamide berfungsi memudarkan noda hitam pada kulit, meratakan warna kulit yang belang dan melembakan kulit. Goat Milk berfungsi mencegah penuaan dini, membantu proses regenerasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Argan oli berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga melembabkan kulit, mencegah jerawat, dan mencegah penuaan dini.

TEKSTUR PRODUK

Dibandingkan dengan lotion, serum lotion mempunyai tekstur lebih ringan dan cair. Serum lotion dalam produk ini selain untuk memberikan kelembaban, juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Serum lotion lebih cepat menyerap ke dalam kulit. Selain itu konsentrasi bahan aktifnya lebih tinggi dibanding lotion.

KESAN SETELAH MEMAKAI PRODUK


Simple body care routine
pemakaian-gardenia-glow-serum-lotion
(Gambar: dokumentasi pribadi)


Cara pemakaian produk ini adalah diusapkan secara merata ke seluruh tubuh di pagi dan malam hari untuk kulit yang sehat, lembab dan glowing.

Pengalaman saya setelah mengaplikasikan Gardenia Glow serum lotion (Royal Jasmine ataupun Taifi Rose) kulit terasa lebih lembab, glowing dan sehat. Wanginya juga awet dan bertahan lama. Pengaplikasian Midnight Gardenia saat mandi di sore hari, menjadikan kulit lebih lembut, menambah kesegaran tubuh dan kenyamanan di malam hari.

Memakai produk ini rasanya tidak lengket, dan mudah terserap kulit. Selain itu saat terkena air (cuci tangan) tidak terasa licin.

Nah itulah review Gardenia Glow. Gimana teman-teman, sangat worth it untuk beli kan? Yuk, beli Gardenia Glow serum lotion hanya di Shopee, saat ini masih ada promo bundling dengan 3 varian dan harga ekonomis. Awas hati-hati dengan produk tiruan, beli produk ini hanya di Shopee ya teman-teman.

39 komentar

  1. Terima kasih ulasannya. Sepertinya produk baru ya, bagus untuk mengatasi kulit kusam dan harga terjangkau

    BalasHapus
  2. Ketiganya body serum semua ya mbak. Aku belum nyobain nih. Harganya juga terjangkau ya. Gardenia tuh produk mana mbak?

    BalasHapus
  3. Terima kasih sharingnya. Berarti kudu beli di marketplace ya supaya ga keliru beli produk tiruan atau palsunya.

    BalasHapus
  4. Wah ada promo bundlingnya to, cuzz ah moga masih kebagian promonya, lumayan kan diskonnya bisa buat beli yang lain hehehe

    BalasHapus
  5. Perpaduan antara lotion dan serum sangat bagus untuk kulit kita. Belum lagi aromanya bikin wangi seharian

    BalasHapus
  6. Cuaca panas nih emang bikin masalah kulit jadi bermunculan ya. Solusinya kulit harus di rawat dengan lotion dari Gardenia Glow nih. Menarik banget ada paket bundling, bisa coba semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Garut yang biasanya dingin pun, ada masanya seharian panas terik. Kalau sudah begini pasti kulit jadi "hurik". Makanya wajib pakai lotion. Lebih baik lagi pakai serum lotion, ya.

      Hapus
  7. Omong-omong ini promo body serum lotionnya dari Shopee masih ada gak ya. Biasanya tanggal kembar ada promo dari marketplace kan ya?

    BalasHapus
  8. Saat beraktivitas di luar kita memang perlu amunisi untuk melindungi kulit kita ya apalagi iklim sekarang ga ramah dengan kesehatan kulit

    BalasHapus
  9. Cuaca panas emang rentan bikin kulit jadi kering kemudian jadi bersisik. Untungnya sekrang ada Gardenia Glow Serum ini. Ada kandungan Niacinamide dan susunya ini pas banget buat ngatasi masalah kulit. Mumpung masih ada bundling nya nih, kudu buruan beli kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, berasa banget nih dikulitku kalau cuaca panas terik jadi berasa kering. Penting banget ya penggunaan lotion untuk menjaga kelembaban biar nggak gampang bersisik, huhu.

      Hapus
  10. Suka banget sama wanginya. Memang butuh serum kalo untuk ngatasin kulit kering dan bersisik sih.

    BalasHapus
  11. Wah, jadi penasaran sama wanginya. Aku punya kulit yang tipenya kering, jadi harus sering-sering pakai lotion. Kalo ada lotion serum gini malah bagus. Kemarin sempat galau soalnya, beli lotion apa serum ya. Eh ternyata ada yang lotion serum gini. Harus nyobain sih ini...

    BalasHapus
  12. Memang cuaca sekarang lagi panas...bikin kulit bersisik kering dan solusinya pakai lotion.
    Gardenia glow lotion enaak banget saya sukaa warna ungu ...

    BalasHapus
  13. Ini sepertinya produk baru, ya, Mbak. Penasaran dengan yang beraroma mawar. Wuih, kebayang segarnya menggunakan lotion serum ini selepas mandi.

    BalasHapus
  14. Saya suka banget dengan Gardenia warna ungu mba segar banget dan tahan lama, seganya lama dan kecium sampai jauh, enak banget kalau dipakai pas mau tidur kayak ada aroma terapinya gitu

    BalasHapus
  15. Salfok sama harganya, affordable banget, euy. Tapi meskipun begitu manfaatnya banyak ya, Bu.

    BalasHapus
  16. Wah.. info yg menarik nih... membuatku ingin mencoba yg kemasan ungu alias si Midnight Gardenia ituu ..

    BalasHapus
  17. Varian mana yang wanginya recommended, Bu? Menarik sekali ada lotion yang nggak berasa licin ketika kena air. Jadi bikin nyaman ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya semua recommend mbak. Tapi saya paling suka yg Jasmine.

      Hapus
  18. Aku baru saja dari Jember. Duh, kerasa banget panasnya menyengat. Untung temanku nyuruh aku pakai serum lotionnya Gardenia Glow ini. Katanya ada UV protectionnya gitu ya, Kak. Jadi mending dah

    BalasHapus
  19. Aku penasaran dengan wangi Midnight Gardenia glow serum lotion, mba. Pengen merasakan lembutnya dan bikin kulitku lembab. Apalagi harga juga terjangkau dengan beli paket bundling

    BalasHapus
  20. Semenjak ketemi Gardenia Glow jadi orang makin rajin pakai lotion. Soalnya ga cuma bikin kulit lembap dan lembut aja, tpi wanginya jg nagih.

    BalasHapus
  21. Saya sudah nyobain juga mbak. Klo favoritku yang Royal Jasmine, wangi melatinya saya sukaaa banget. Awet yaa sampai berjam2 masih wangi di badan.

    BalasHapus
  22. Wah, menarik banget ini produk Gardenia Glow-nya. Harganya juga terjangkau. Terima kasih infonya yaa.

    BalasHapus
  23. PR banget buat saya rajin pakai lotion, keseringan lupa 🙈 padahal kulitku kering, sudah sering dikomen sama tukang pijat 😁
    Habis ini meluncur deh ke toko orens, kepo si Gardenia Glow

    BalasHapus
  24. Produk Gardenia Glow Serum Lotion merupakan solusi kulit sehat dan glowing ya. Kemasannya cantik, isinya banyak 200 ml namun harga terjangkau. Pengen beli paket bundling deh biar nyobain semua variannya.

    BalasHapus
  25. Bener banget Mbak akhir2 ini tuh panasnya kebangetan. Akupun jg serinf merasakan spt ditulisan ini kulit kering bersisik dan jg spt iritasi. Boleh ni sharingnya tentang Gardeni Glow. Mau coba cari ah. Kali aja cocok untuk kulit aku.

    BalasHapus
  26. "Menghindari mandi dengan air yang terlalu panas. Bila pagi hari sebaiknya mandilah dengan air dingin, agar lebih segar dan kulit lebih lembab," lha ini yang aku belum biasa. Masih kerap pakai air panas. Tapi, btw, ulasannya keren deh...

    BalasHapus
  27. bener banget mba, panasnya cuca akhir akhir ni serasakebakar kulitnya kalo lagi jemput anak pulang skul siang-siang, heu..perlu nih pake bodylotion ini, supaya terlindungi dan ternutrisi kulit kita ya

    BalasHapus
  28. Aku juga pakai lo, memanh enak di kulit pakai serum lotion gardenia, apalagi harumnya kalem ga menusuk hidung, jadi enak pakainya

    BalasHapus
  29. Masalah kulit kering tuh emang jadi masalah bersama kebanyakan wanita ya. Penasaran Gardenia Glow varian Midnight Gardenia, warnanya unyu imut banget sih. Semoga cocok untuk kulit aku yang kadang kering dan kusam bersamaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ga bisa liat skincare/bodycare yang unyu2 begini, bawaannya pengen beli aja rasanya wkwk. Kulitku juga termasuk yg tipe kering nih, next time pengen nyoba produk ini jadinya..

      Hapus
  30. Kebayang aromanya mba Wahyu diriku wkwkwk, belum cobain sih tapi penasaran beli juga Mba.

    BalasHapus
  31. Saya penasaran ama Royal Jasmin. Akhir-akhir ini puanasnya luar biasa, gak cuma kering kulit. Tenggorokan juga.

    BalasHapus
  32. Pwt lagi panas panasnya nih, aku pake ini adem dikulit, udah ekstra serum lagi ngga cuma lotion

    BalasHapus