wahyusuwarsi.com

BELI MOBIL BEKAS AMAN, NYAMAN DAN TERPERCAYA DI OLXmobbi AHLINYA MOBIL BEKAS

Gambar Si Merah
Ilustrasi gambar Si Merah
(Gambar: pinterest)

Memiliki kendaraan untuk transportasi merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat. Tak terkecuali bagi kami sekeluarga, baik itu kendaraan roda dua (motor) maupun kendaraan roda empat (mobil). Kami memiliki dua buah sepeda motor dan sebuah mobil. Motor dipergunakan oleh kedua anak saya untuk berangkat kerja dan satu lagi untuk kuliah. Sedangkan mobil dipakai untuk suami berangkat kerja dan bila weekend mobil dipakai bepergian kami sekeluarga, walaupun tidak setiap weekend kami pergi. Tetapi adanya mobil dapat memudahkan kami bila sewaktu-waktu ada keperluan yang tidak bisa dihandel dengan naik motor.

SI MERAH YANG BERJASA

Mobil keluarga kami bukan mobil tahun keluaran baru, malahan bisa dibilang termasuk mobil jadul keluaran tahun 1992. Dulu kami membeli mobil ini dari seorang teman suami yang sedang butuh uang. Waktu itu kami beli seharga kurang lebih 25 juta dalam kondisi baik. Mobil berwarna merah marun, kondisi pintu otomatis masih baik, mesin juga masih terawat dan cat body masih asli. Kami menjulukinya dengan nama Si Merah.

Banyak pengalaman bersama si merah selama menjadi milik keluarga kami. Walaupun keluaran tahun lama, namun mobil kami masih lumayan tangguh dan kuat. Ada beberapa pengalaman yang tidak kami lupakan saat bersama si merah.

Suatu kali terjadi banjir di daerah perumahan kami, dan saat itu saya tidak bisa memasukkan si merah ke garasi. Jadilah dia terendam air banjir hingga sebatas pintu, dan sebagian air sempat masuk ke dalam mobil. Keesokan harinya suami kerja keras mengeringkan bagian dalam dan mencuci bekas-bekas lumpur yang tertinggal. Alhamdulillah mesinnya tidak terendam air dan masih bisa distater (hidup). Tentu saja bau bekas banjir tidak bisa hilang, hingga akhirnya suami membawanya ke car wash agar dibersihkan bagian luar dan dalamnya. Wah, si merah bersolek nih. Dan hasilnya mobil kami bersih dan wangi.

Pengalaman lain adalah saat kami bepergian ke Purbalingga Banyumas, ke rumah saudara kami. Ini terjadi seminggu setelah si merah kebanjiran. Saat itu memang anak-anak ingin liburan ke daerah Banyumas. Berangkat dari Semarang semuanya baik-baik saja dan cuaca sangat cerah. Di sana kami mengnap selama dua hari dan sempat jalan-jalan ke daerah Baturaden juga. Saat pulang ke Semarang, terjadi hal yang tidak diduga. Di daerah Wonosobo terjadi hujan lebat dan kabut tebal, yang sangat mengganggu jarak pandang. Suami menjalankan mobil tidak lebih dari 30 km/jam, sangat pelan dan berhati-hati sekali. Dalam hati kami semua berdoa agar perjalanan selamat sampai di Semarang. Alhamdulillah, akhirnya kami tiba di Semarang tanpa kurang suatu apapun, dan si merah juga sehat-sehat saja setelah menerjang hujan lebat dan kabut tebal.

Seiring berjalannya waktu dan mungkin karena usia, akhir-akhir ini kami merasa kalau si merah mulai sering rewel atau bahkan mogok. Kerusakan itu dimulai dari hal-hal kecil hingga merembet ke onderdil lainnya. Keluar masuk bengkel sudah bukan hal yang aneh bagi kami. Ya, kami juga maklum karena kondisi mobil tua, makin lama makin tidak sehat. Terpikir oleh kami untuk menjual saja si merah dan membeli gantinya. Karena dana kami belum cukup untuk membeli mobil baru. maka kami memutuskan membeli mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus.

Dari seorang teman suami, kami mendapat referensi tentang penjualan mobil bekas online yang aman, nyaman dan terpercaya. Selain itu kami juga mendapat referensi dari website tentang OLXmobbi.

OLXmobbi AHLINYA MOBIL BEKAS


OLXmobbi
(Gambar: olx.co.id/olxmobbi)


Apa sih OLXmobbi itu? Pasti penasaran kan? Nah, ini penjelasannya tentang OLXmobbi, simak terus artikelnya ya. Dilansir dari www.olx.co.id/olxmobbi, OLXmobbi merupakan bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi, sekaligus one stop solution dalam ekosistem pasar mobil bekas.

Pelanggan bisa bertransaksi dengan OLXmobbi di beberapa kota besar. Karena memiliki lebih dari 30 store dan inspection centering yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan dan Medan. Di OLXmobbi kita bisa membeli mobil bekas yang berkualitas, menjual mobil bekas serta tukar tambah mobil bekas pun bisa. Dengan tagline “OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas” menjamin bahwa OLXmobbi menyediakan mobil bekas berkualitas yang telah lulus inspeksi dan tersertifikasi, untuk memastikan bahwa mobil yang dibeli bebas dari tabrakan besar dan banjir. Hal ini adalah untuk keamanan dan kenyamanan pembeli.

Bagi pembeli mobil bekas tidak perlu khawatir karena OLXmobbi memberikan layanan garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun, jaminan 7 hari uang kembali, gratis biaya jasa perawatan dan home test drive.

Sedangkan bagi pelanggan yang ingin menjual mobilnya, bisa langsung datang ke store ataupun dengan layanan home inspection untuk inspeksi secara langsung oleh tim ahli. Tim ahli ini akan memeriksa kondisi mobil yang akan dijual di OLXmobbi. Proses penjualan mobil pun sangat cepat, dan uang akan ditransfer dalam jangka waktu 1 jam setelah deal serta semua dokumen lengkap.

MEMBELI MOBIL BEKAS DI OLXmobbi

Layanan OLXmobbi sangat lengkap yaitu bisa menjual maupun membeli mobil bekas berkualitas, juga bisa tukar tambah mobil bekas. Mobil-mobil bekas yang disediakan disini sangat berkualitas dengan berbagai pilihan dari pelanggan, menyesuaikan kebutuhan dan ekspektasi pelanggan. Demikian juga selama proses tukar tambah akan dibantu seorang konsultan (tukar tambah dari kendaraan lama ke kendaraan baru).

Beberapa keuntungan membeli mobil di OLXmobbi adalah (www.olx.co.id/olxmobbi):

1. Lulus inspeksi dan tersertifikasi.
2. Jaminan 7 hari uang kembali.
3. Garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun.
4. Layanan home test drive.
5. Gratis biaya jasa perawatan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pembelian mobil bekas berkualitas di OLXmobbi bisa dilakukan secara tunai maupun kredit. Pembelian secara tunai maupun kredit mempunyai keuntungan yang sama. Untuk proses pembiayaan OLXmobbi bekerja sama dengan ACC, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana dan Astra Pay. Ini menunjukkan bahwa OLXmobbi memiliki semangat menjalin berbagai kolaborasi dengan lini bisnis Grup Astra, seperti yang dikatakan oleh President Director PT Astra Digital Mobil yaitu Bapak Naga Sujady dalam press release OLXmobbi.

Proses kredit mobil bekas ini akan dibantu oleh seorang konsultan yang disediakan oleh OLXmobbi, dan dipastikan bahwa semua mobil yang dijual bebas dari proses cicilan kredit maupun leasing. Konsultan akan membantu proses pengajuan kredit melalui lembaga penyedia keuangan yang telah bekerjasama dengan OLXmobbi. Pengajuan kredit dengan lembaga yang tidak bekerja sama dengan OLXmobbi bisa juga dilakukan, namun prosesnya akan memakan waktu yang lebih lama.

Perjanjian kredit harus melalui cek kelayakan yang dilakukan lembaga keuangan tersebut. Setelah kredit diterima kemudian pembeli membayar DP sesuai yang ditetapkan oleh lembaga keuangan tersebut, baru kemudian mobil diserahkan.

Lalu apa sajakah dokumen yang diperlukan untuk pembelian mobil secara kredit? Dokumen-dokumen tersebut adalah KTP, KTP pasangan (jika sudah menikah), KK, NPWP, slip gaji (keterangan penghasilan), bukti kepemilikan tempat tinggal, dokumen lainnya sesuai syarat dari lembaga keuangan. Sedangkan harga disini merupakan harga terbaik dan kompetitif tanpa adanya biaya tambahan di luar harga yang tercantum.

CARA PEMESANAN MOBIL DI OLXmobbi

1. Pelanggan yang akan membeli mobil, setelah menemukan mobil di OLXmobbi kemudian menghubungi konsultan untuk melakukan pemesanan, agar mobil yang telah dipesan tidak dapat dipesan oleh pelanggan lain.

2. Bayar booking fee melalui aplikasi OLX atau langsung ke store, pembayaran bisa menggunakan Credit Card atau transfer bank.

3. Booking fee bisa dikembalikan dalam masa waktu 7 hari dari tanggal transaksi pembayaran booking fee dengan syarat dan kebijakan yang berlaku yaitu:
  • Kondisi mobil sesuai hasil inspeksi (bebas tabrak dan banjir).
  • Tidak terdapat modifikasi pada kilometer mobil dan hanya berlaku pada mobil yang dijual dan dimiliki OLXmobbi.
  • Seluruh dokumen mobil lengkap sesuai saat serah terima pembelian awal.
  • Tidak ada kerusakan lain pada kendaraan (mesin dan komponen mobil).
4. Kemudian buat jadwal test drive (tentunya setelah menemukan mobil yang diinginkan, di olx.mobbi.co.id).

5. Pilih “Book test drive” lalu masukkan jadwal test drive yang sesuai. Apabila jadwal tidak sesuai, hubungi konsultan “Chat dengan penjual.”

6. Test drive bisa dilaksanakan di rumah maupun di store pada pukul 09.00-17.00 WIB.

7. Setelah pembayaran dilunasi, mobil bisa diambil di store atau dikirim ke rumah pembeli.

Untuk informasi lengkap dan jelas, silakan buka website “OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas.” 

OLXmobbi HADIR DI EVENT GIIAS 2024


Event GIIAS 2024
olxmobbi-dalam-event-GIIAS-2024
(Gambar: Press Release OLXmobbi)


Dikutip dari press release OLXmobbi, pada tanggal 18 hingga 24 Juli 2024 OLXmobbi hadir pertama kali di event GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024). Dalam hal ini OLXmobbi hadir sebagai Official Trade-In Partner.

Menurut President Direktur OLXmobbi Bapak Naga Sujady yang mengatakan, bahwa saat ini industri otomotif sedang menghadapi berbagai tantangan, walaupun pasar mobil bekas masih cenderung stabil.

Dari data Gaikindo menunjukkan bahwa penjualan mobil nasional menurun 19,4 % secara tahunan sepanjang semester 1/2024 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan ikut sertanya OLXmobbi di GIIAS 2024 sebagai Official Trade-In, diharapkan dapat memberikan stimulasi untuk mempercepat pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Dalam event ini, pelanggan dapat melakukan trade-in mobil dengan nyaman, mudah dan cepat. Mobil pelanggan akan diinspeksi oleh tim ahli terpercaya dan bersertifikasi. Sedangkan harga yang ditawarkan sangat kompetitif dan sesuai dengan kondisi mobil.

Dalam menjalankan program trade-in ini OLXmobbi menjalin kerja sama dengan seluruh brand mobil yang ada di event GIIAS 2024. Pelanggan yang melakukan trade-in di OLXmobbi akan mendapat cash back berupa saldo digital hingga Rp 6,7 juta.

PROGRAM PESTA OLXmobbi


Program  Pesta OLXmobbi
program-pesta-olxmobbi
(Gambar: Press Release OLXmobbi)


Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen, dalam Program Pesta OLXmobbi yang berlangsung tanggal 25 Maret 2024 hingga 31 Mei 2024, diberikan hadiah Grand Prize kepada konsumen. Hadiah Grand Prize berupa voucher untuk pembelian mobil bekas senilai 110 juta, dimenangkan oleh Bapak Novi Eko Setiyono dari Tangerang. Hadiah-hadiah lain dalam program tersebut adalah sepeda motor, logam mulia, smartphone dan smart TV. Hadiah-hadiah tersebut diperuntukkan bagi pelanggan yang bertransaksi di OLXmobbi.

Nah, rasanya lega dan puas setelah mengetahui banyak informasi yang bermanfaat dan menguntungkan dari OLXmobbi. Kini kami sekeluarga tidak ragu lagi bertransaksi di OLXmobbi dan membeli mobil bekas yang berkualitas. Beli mobil bekas berkualitas … ya di OLXmobbi tempatnya. Pasti dijamin puas.

Referensi:


Press release OLXmobbi - Apresiasi Konsumen, OLXmobbi Serahkan Hadiah Grand Prize

Press release OLXmobbi - Hadir di GIIAS 2024, OLXmobbi Permudah Konsumen
Trade-in Mobil




5 komentar

  1. Saya baru tahu kalau OLX ada juga jual beli mobil bekas ya..Seringn intip Zauji mencari barang di OLX tapi masih barang2 biasa aja seperti laptop atau HP

    BalasHapus
  2. Sekarang mah nggak usah repot kalau mau nyari mobil baru atau bekas ya mbak udah pasti terpercaya di OLX. Ada garansinya lagi, service nya memuaskan. Banyak hadiah bertebaran pula, wah senangnyaaaa.

    BalasHapus
  3. Makin mudah mencari mobil dengan OLmobbi ya. Selain bisa mencari mobil second sesuai budget tetapi juga kondisi mobilnya dijamin bagus dan aman ya. Salut buat olxmobbi

    BalasHapus
  4. Membeli mobil bekas itu cukup rentan, ya. Apalagi bagi pembeli pertama dan kurang familier dengan permesinan. Untungnya kini kita bisa membelinya di platform tepercaya macam OLX ini.

    BalasHapus
  5. Beli mobil bekas lebih percaya diri di OLX mobbi ya, secara tahapan pengecekannya juga banyak dan detail. Jadi konsumen yangbtidak tahu spesifikasi apa aja yang perlu dicek jadi terbantu

    BalasHapus